Wednesday, May 12

Italian Job

"I trust everyone. It's the devil inside them, I don't trust" (Italian Job)

Kemarin gue nonton film Italian Job. Udah cukup lama sih kayaknya dirilis, tapi baru kemarin gue bisa nonton. Filmnya menurut gue lumayan bagus. Kalo gue disuruh kasi Rating maka gue kasi 2 setengah bintang dari maksimal 4 bintang. Lebih dari lumayan..^_^

Ceritanya sih biasa aja, gak ada yang istimewa. Cuma emang gue suka banget nonton film model kayak gini. Film kayak gini menurut gue membuat kita cerdas. Karena kita dipaksa untuk berpikir menduga-duga. Yang menarik tentunya menunggu twist di akhir film, tokoh yang dikira baik ternyata jahat, tokoh yang sepertinya tidak bersalah ternyata pada akhirnya diketahui bersalah, yang semacam gitulah. Twist itu merupakan sesuatu yang tidak diduga-duga sebelumnya dan merupakan suatu keasyikan dan daya tarik tersendiri, jika dalam suatu film ada twist-nya meskipun harus logis dan jangan terlalu banyak karena akan membingungkan. Di film ini Good Guy dan Bad Guy-nya sudah jelas didefinisikan dari awal. Tetapi yang menarik adalah pertarungan kecerdasan antara si Baik dan si Jahat itu. Sudah jelas memang bahwa Bad Guy akan kalah, tapi bagaimana cara Good Guy mengakali Bad Guy itulah yang menarik dan selalu menimbulkan rasa penasaran kita. Kita akan selalu menduga karena memang ada bagian-bagian yang tidak dipaparkan secara gamblang. Kalo akhirnya kita salah menduga, tentunya kita tidak akan merasa bodoh, tapi timbul perasaan puas dan kagum pada penulis skenarionya karena dia berhasil membuat suatu konklusi yang tidak dapat diperkirakan oleh sebagian besar orang. Kalo kita berhasil menebaknya, well Congratulation! ^_^

Kepuasan yang didapat setelah menonton film ini tentu berbeda ketika kita menonton film komedi romantis seperti You've Got Mail. Bagian diri kita yang merasakan kepuasaan berbeda. Setelah menonton film ini tentunya kita tidak akan merindukan pacar kita, atau teringat teman-teman kita. Tapi ada suatu bagian dari diri kita yang merasa puas dan dalam kasus gue otak gue. Memang masih lebih banyak film yang lebih cerdas daripada film ini. Tapi seperti yang udah gue tulis di awal-awal tadi, bahwa film ini lumayan...So bagi yang udah nonton film ini, gimana menurut lo? Kalo yang belum dan suka film-film model kayak gini, this is a must see one...^_^


0 Comments:

Post a Comment

<< Home