Monday, May 24


Halo, Wie geht's Dir? Semoga baik-baik aja ya..
Gue baru aja sembuh nih dari sakit. Gara-gara makan sop Buah hari jumat siang kemarin, gue jadi kena diare. Setelah makan sih cuma mual doang rasanya, sebah lebih tepatnya. Tapi malamnya sejak jam 10 malam sampe jam 4 pagi kayak keran bocor deh..hehehe Untungnya setelah makan obat minggu pagi udah reda koq, cuma ya badan masih lemes. Bayangin aja, berat gue turun sampe 2 Kg. Sebenarnya seneng juga sih, soalnya gue susah bgt mau nurunin berat badan, target awal tahun sih mau nurunin sampe 8 kg, tapi sampe jumat kemarin baru terealisasi 2 kg. Akibat diare kemarin gue cukup menurunkan berat 4 kg lg dan terpenuhilah target tahun ini.. Tapi kalo disuruh milih, mendingan gue gemuk aja deh daripada kurus tapi sakit..

So minggu ini (sampe minggu depan) kayaknya gue bakal sibuk berat. Soalnya gue mau ujian bahasa Jerman tingkat dasar untuk ngedapetin ZD (Zertifikat Deutsch). Setelah hampir 4,5 bulan belajar intensif, inilah saatnya untuk menguji seberapa sih kemampuan gue dalam berbahasa Jerman. Jujur gue akui, perkembangannya tidak seperti yang gue harapkan. Gue masih merasa BEGO bgt dalam bahasa jerman. Jetzt kann ich nur ein bißchen Deutsch sprechen. Walaupun kalau diliat dari nilai-nilai ujian harian gue, cukup lumayan. Setidaknya rata-rata gue diatas 7. Tapi kalo soal Sprechen (speaking) masih jauh bgt dari ekspektasi, masih gagap.. Tapi jika dibandingkan dengan bulan Januari yang lalu, adalah kemajuannya. Setidaknya sekarang gak hanya bisa sekedar Ich liebe dich, atau Danke tapi dikit-dikit dah ngerti apa yang ditulis di buku, film, bisa nulis surat kepada teman dan sedikit-sedikit dah tau cara ngerayu cewek dalam bahasa jerman, tapi gak pernah gue praktekin lho..hehehe Tapi wajar juga sih, untuk 'agak' mengerti inggris aja, gue butuh sampe 7 tahun les. Jadi kalo jerman baru 4,5 bulan masih bisa dimaklumilah jika masih gagap..




0 Comments:

Post a Comment

<< Home