Monday, July 4

Sibuk, sibuk, sibuk!! Pusing, pusing, pusing!!

Juli ini kayaknya bakalan jadi bulan yg sibuk bagi gue, disamping akan menghadapi ujian yg tinggal menghitung hari gue bakal disibukkan atau lebih tepatnya dipusingkan dengan perpanjangan Visa.
Visa gue bakalan habis tanggal 31 Juli 2005 ini, artinya jika tidak diperpanjang maka gue bisa dideportasi dari negara ini jika ngotot tinggal. Padahal kuliah masih paling tidak 1 tahun lagi. Perpanjang visa adalah salah satu hal wajib yang paling memusingkan sekaligus membuat deg-degan. Untungnya di kota gue Muelheim, proses memperpanjang visa gak seruwet apa yg dialami temen-temen di Duisburg (fyi, gue emang kuliah di Duisburg, tetapi tinggal tepat di perbatasan Duisburg dan Muelheim, namun karena gue di bagian Muelheimnya maka ngurus visanya di Muelheim bukan Duisburg). Di Muelheim Ausländerbehorde-nya tergolong baik dan gak rese kayak di Duisburg. Cuma tetap aja deg-degan kalo mau memperpanjang visa dan ini pada dasarnya karena gue emang selalu gak komfortabel kalo harus berurusan dengan orang Jerman. Kendala utama adalah bahasa. Walaupun dah hampir setahun disini, tetep aja bahasa Jerman gue kaputt. Memang kalo untuk mengerti apa yg diomongkan orang ke gue, kemajuannya dah sangat terasa. Cuma kalo disuruh ngomong, masih patah-patah dan karenanya gue jadi gak Pede dan takut kalo harus ngomong karena takut membuat bosen dan kesel yg diajak ngomong...hehehe Makanya minggu depan gue akan mengumpulkan segenap kepercayaan diri gue dan bilang sama Frau Dignath, Ausländerbehorder gw (kalo belum berubah), Ich möchte mein Visum verlängern....^_^

3 Comments:

Blogger Emil said...

Emang tuh, perpanjangan visa urusan paling rese' dan penuh ketidakpastian. Gw 1 kali dapat petugas rese', cuman dikasih 1 thn perpanjangan visa gw...cakep2 tapi rese'. Mending yg terakhir, cowok, punk, serem tampilan, tapi ternyata baik dan ramah, dan ngasih gw visa 2 tahun, hahaha...

7:10 AM  
Blogger Mangunsong said...

Pede aja lagi, Bro

http://mangunsong.blog.com

11:17 AM  
Anonymous Anonymous said...

Loh kok bisa? Rese dimananya sih? Kalo di Ulm sih kita ada surat pengantar dari Uni yang bilang Auslaenderamt harus perpanjang visa kita sampe kapan. Cukup bawa surat sakti itu ke Auslaenderamt, 5 menit juga beres, malah cuman dengan modal 2 kalimat Jerman, Ich moechte mein Visum verlaengern sama Danke schoen doang:p

Ayo...kapan maen ke Ulm nih?

*wahid*

8:04 PM  

Post a Comment

<< Home