Love Things You Do!!

Tulisan ini gue buat setelah membaca postingan terakhirnya mbah Smurfie yang berjudul Do things you love. Kedengarannya simpel, namun sebenarnya sangat berat dan susah untuk dilakukan. Dari kecil cinta pertama gue sepertinya sepakbola. I am crazy 'bout that sport. Kalo bisa memilih sekarang kayaknya sekarang gue pengen jadi pemain sepakbola profesional. Well paid (even in Indonesia) and i do thing that I love the most. Tapi sekarang gue bukan seorang pemain sepakbola profesional. Saat ini gue adalah seorang sarjana teknik lulusan sebuah institut yang ingin melanjutkan sekolahnya. Gak ada hubungan sama sekali dengan sepakbola. Kenapa ini terjadi, itu semua karena pilihan. Sewaktu gue masih kecil, gue gak mengikuti jalan yang harus diambil untuk menjadi seorang pesepakbola. Gue gak masuk sekolah sepakbola, gue gak ikut kompetisi, intinya gue gak melakukan hal-hal yang dilakukan kebanyakan pesepakbola pro. Apakah gue menyesal gak jadi pesepakbola seperti yang gue inginkan? Jawabnya tegas TIDAK. Karena memang bukan itu jalan yang gue pilih. Mungkin gue sudah melewatkan kesempatan itu, tapi mungkin juga jalan yang sekarang gue ambil inilah yang terbaik buat gue.

Mungkin banyak orang berharap dia dapat melakukan sesuatu yang dia sukai, tetapi tidak semua orang seberuntung itu. Bagi orang-orang yang "tidak beruntung" itu (mungkin termasuk gue..hehehe), belajarlah untuk mencintai apa yang dikerjakan (love things you do). Gue yakin dengan mencintai apapun yang kita lakukan, kita bisa sebahagia orang-orang yang melakukan apa yang disukainya karena akhirnya kita akan bisa mencintainya. Mungkin butuh effort yang lebih besar. Tapi hasilnya setimpal. I am convinced 'coz I've seen that things happened to my role model, my father. First instead of becoming a doctor, he wanted to become an electrical engineer (he told me that becoming an electrical engineer was his dream). But when he got a fact that he couldn't be an engineer but a doctor, he learned to love it (he really did) and finally he can love it wholeheartedly and now he does thing that he loves to do. And now, maybe he can say,"Elektro? Apaan Tuh?!" Just Kidding, Pak!

Maksud tulisan gue ini bukan untuk menyanggah tulisan mbah Smurfie tersebut. Tetapi lebih kepada melengkapinya (bukan begitu?hehehe) Gue sangat setuju dengan pendapatnya, kalo emang bisa, sebaiknya kita memang melakukan apa yang kita sukai. Tetapi kadangkala kalo tidak tercapai, ya apa boleh buat terimalah dan bersyukurlah, yang penting jangan menyesal tapi seperti kata gue tadi belajarlah untuk menerimanya dan mencintainya. Do things you like and Love things you do!!

Comments

Popular Posts