Monday, February 26

The A- Team

Masih ingat gak dengan serial ini? Yup, The A Team, kisah tentang empat orang Amerika veteran perang Vietnam yang pada tahun 1972 dituduh melakukan perampokan Bank of Hanoi dan dijebloskan ke penjara dengan penjagaan maksimum di Los Angeles. Namun berkat keahlian sebagai mantan prajurit komando, mereka mampu meloloskan diri dan menjelma menjadi empat orang tentara bayaran. If you have problem and no one else can help and if you can find them maybe you can hire... THE A TEAM. Begitulah bunyi narasi pembuka dari film ini. Empat orang dengan karakter dan kemampuan yang berbeda dan saling melengkapi satu dengan yang lain dan menjadikan The A Team sebagai sebuah tim yang kompak, handal, saling melengkapi dan tentu saja full sense of humor.

Berikut adalah karakter-karakter utama serial ini:

Colonel John "Hannibal" Smith sebagai kepala dan sekaligus otak dari The A Team. Jago menyamar dan pintar berakting, his ideas never work right but it just works. Kalimat yang terkenal adalah" I love it when a plan comes together".

Liutenant Templeton "Face" Peck terkenal karena ketampanannya dan hal itu sering dimanfaatkannya sebagai bagian Logistik dari tim ini. Always got what the team need.

Captain Howling Mad Murdock, satu-satunya The A Team yang tidak dipenjara karena terindikasi mengidap penyakit jiwa. Pilot handal yang dapat menerbangkan apa saja dan menjadi orang yang menjadi "musuh" B.A Baracus.

Sergeant B.A Baracus, figur yang paling mudah dikenali dengan rambutnya yang unik. Otot sekaligus juga bagian peralatan dari tim ini. Namun ironisnya sangat takut terbang sehingga seringkali diakali dan dibius oleh Hannibal dan Murdock supaya bisa diterbangkan, karena A Team kadang samapai harus terbang bahkan sampai ke Kalimantan untuk menyelesaikan misinya.

Serial action comedy yang lumayan menghibur, terutama sisi komedinya, karena actionnya terlalu dipaksakan dan mengada-ada dan kadang gak mutu sama sekali karena tahu sendirilah, teknologi tahun 80an..hehehe Adegan action yg paling sering terjadi dan kayaknya jadi andalan sutradara film ini adalah mobil terbalik. Dari episode pertama sampe terakhir minimal ada 1 buah mobil dikorbankan untuk adegan ini.

Pertama kali muncul di televisi tahun 1983 serial ini bertahan sampai dengan tahun 1987. Namun karena

0 Comments:

Post a Comment

<< Home